Kamis, 02 Mei 2024

Paku Marka Jalan 'Mata Kucing' : Si Kecil-Kecil Cabe Rawit

 



Pabrik Rambu - Ada banyak elemen dari sistem keselamatan jalan yang jarang kita perhatikan. Selain lampu jalan dan garis marka jalan,  'Mata Kucing' atau paku marka jalan juga salah satu yang kelihatan apalagi sedang berkendara pada malam hari dan tentu memiliki fungsi krusial dalam keselamatan jalan. Lalu bagaimana asal usul 'Mata Kucing' ini ? Simak penjelasan.



Mata Kucing atau "Cat's Eye" ditemukan pada tahun 1934 oleh Yorkshireman Percy Shaw. Penemuan kecil masih bermanfaat hingga sekarang dimana lalu lintas yang semakin ramai. Sepeninggalan ayahnya pada tahun 1929, Shaw mulai berkarir sebagai kontraktor konstruksi jalan. Di jalur karir inilah yang mengantarkan beliau sebagai penemu ternama.

Inspirasi dibalik penemuan ini berawal dari ketika perjalanan malam Shaw dari Dolphin Pub di Clayton Heights menuju Halifax. Shaw tidak menyadari ada tebing curam di salah satu sisi jalan dan beliau sudah mengemudi terlalu jauh ke tepi hingga seekor kucing yang duduk di pagar di sisi jalan melihat ke arah mobil dan cahaya lampu depannya dipantulkan kembali padanya. Shaw berhasil selamat dari kecelakaan fatal. 

Terlepas dari cerita inspirasi ini yang memiliki banyak versi,  Shaw berhasil mereplikasi efek mata kucing yang dapat memantulkan cahaya untuk membantu ribuan nyawa manusia saat berkendara di malam hari.  


Beli Paku Marka Jalan Online 





Pabrik rambu menyediakan beraneka macam kebutuhan peralatan keamanan jalan atau alat safety road seperti Pakul Marka Jalan Mata Kucing dengan harga affordable. Berminat ? Langsung saja untuk info harga produk dan pemesanan dapat menghubungi kontak kami di bawah ini :

Mobile
Jakarta

Sofie
telepon/Whatsapp :
0811 9801 962

Ary
0813 2259 4939
0878 8403 6717
Whatsapp : 0878 8403 6717

Surabaya

Herdi
0811-8189-776


Sumber : Timbaber. Percy Shaw - the Yorkshire inventor of the "Cat's Eye". 2021
https://www.realyorkshireblog.com/post/percy-shaw-the-yorkshire-inventor-of-the-cat-s-eye


Baca Juga : Pabrik Rambu Jual Paku Marka Jalan SNI Murah di Jakarta







Tidak ada komentar:

Posting Komentar