Minggu, 22 Agustus 2021

Sejarah Singkat Polisi Tidur

 

Sejarah speed bump atau yang lebih dikenal dengan sebutan polisi tidur adalah speed bump dibuat olehpekerja bangunan pada 1906 di New Jersey,AmerikaSerikat dengan ketinggian mencapai 13cm atau sekitar 5 inci. Ukuran setinggi itu sangat tidak efisien dan sulit untuk dilewati kendaraan, sehingga masih belum sempurna desain pembuatannya jika digunakan.

Istilah speed bump diserap dalam bahasa indonesia yang berarti polisi tidur. Disebut dengan sebutan itu karena siapa yang tidak menurunkan kecepatan kendaraan saat melewatinnya seperti dianggap melanggar peraturan lalu lintas.

Kemudian tersebut diakui Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi ketiga pada tahun 2001 dalam KBBI artinya adalah permukaan bagian jalan yang ditinggi kan untuk memperlambat laju kendaraan. Biasannya ini banyak yang terpasang dijalan pemukiman, area privat, parkiran dan sekitar jalan tol.

Jika di perhatikan jenis pembatas jalan ini cukup beragam mulai dari bentuk,warna dan ukurannya. Pembuatannya juga tidak asal-asalan bahkan ada aturan yang mengatur hal ini. Jadi itulah sejarah singkat mengenai speed bumps (polisi tidur). Disini kami juga menyediakan speed bumps berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Untuk info harga produk dan pemesanan dapat menghubungi kontak kami dibawah ini :

JUAL RAMBU & PABRIK CAT MARKA

Info Produk & Pemesanan

Marketing Office :
021 2298 8298

Sofie
Telpon/Whatsapp : 0811 9801 962

E-mail :
sales.heksaln@gmail.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar