Senin, 26 September 2022

Gresik Ingin Lebih Terang, Dishub Ganti Lampu PJU yang Mati.


Pabrik Rambu - Dimana terdapat sebuah lampu penerangan jalan umum atau lampu PJU di sejumlah jalan protokol di Gresik mati. Jika di malam hari, jalan pun kekurangan cahaya hingga rawan terhadap sebuah keselamatan para pengendara. Dinas perhubungan pemkab gresik pun langsung memperbaikinya. 

Seperti yang terlihat berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, sejumlah kendaraan khusus terparkir berada di jalan tersebut. Kemudian para pekerja terlihat sedang mengotak atik lampu PJU di atasnya. Hal ini dilakukan oleh para pekerja untuk dapat mengganti sebuah lampu yang telah rusak. 

"Memang banyak yang mati,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Gresik Tarso Sugito"

Menurutnya, banyaknya lampu yang mati ini bukan karena berupa gangguan. Melainkan memang usia lampu sendiri telah lama. “Memang yang diganti itu lampu mati, dan usia lampu memang sudah lama,”

Karena hal tersebut dirinya juga memastikan pekerjaan di sejumlah jalan protokol ini menjadi pemeliharaan rutin dari Lampu PJU. Dirinya pun juga memastikan apabila penggantian lampu tersebut bukan untuk sebuah fasilitas pelat nomr kendaraan yang baru. "Bukan untuk itu, memang agar jalannya tidak gelap saja,” katanya.

Seperti yang telah diketahui, di sejumlah jalan protokol di Gresik telah menggunakan PJU tenaga surya. Tercatat PJUTS itu telah berfungsi di 325 titik yang tersebar di sembilan kecamatan. Meski banyak, keberadaan PJU di Gresik memang masih kurang. Dinas perhubungan pemkab gresik mencatat masih terdapat kurang dari 3rb unit untuk dapat mencapai layak penerangan. Baik di desa ataupun wilayah perkotaan. 

"Untuk standar jumlah saja masih kurang, jadi apabila ada PJU yang mati, petugas akan langsung mengganti dengan lampu baru agar jalan tidak gelap,” ujarnya. 

Kami perusahaan yang menyediakan peralatan keamanan jalan juga menyediakan lampu pju berkualitas dengan harga yang murah. Dapatkan penawaran harga spesial dari kami dengan menghubungi kontak kami di bawah ini : 

traffic cone

Mobile

Jakarta

Sofie

telepon/Whatsapp :

0811 9801 962

Woro

telepon/Whatsapp :

0811 819 775

Ary

0813 2259 4939

0878 8403 6717

Whatsapp : 0878 8403 6717

Surabaya

Herdi

0811-8189-776

Baca Juga : LAMPU PJU SOLAR CELL MURAH

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar